Hospital Playlist Season 2 Sudah Tayang!

hospital playlist kapan tayang

여러분 안녕…
Pecinta drama korea playlist hospital pasti sudah nggak sabar kan nungguin season 2 tayang? 나도!

Drama korea dengan setting lokasi kesibukan di rumah sakit, khususnya meja operasi dan dokter spesialis ini tayang pertengahan tahun 2020 lalu untuk season pertamanya. sedangkan season ke 2, baru saja tayang perdana pada 17 juni pekan lalu.

Pada season sebelumnya, drama yang mengisahkan persahabatan lima dokter spesialis hebat di rumah sakit Yulje ini ditayangkan 12 episode dan tayang setiap hari kamis. Begitu juga dengan season ke 2 ini, rencananya akan dikemas dalam 12 episode juga dengan durasi sekitar satu setengah jam per episode-nya dan hanya tayang setiap hari kamis jam 8 PM WIB atau 10 PM waktu Seoul.

 

Sinopsis Hospital Playlist

Buat yang belum pernah nonton sebelumnya, aku kasih sedikit bocoran ya.

Hospital playlist adalah drama Korea begenre komedi romantis dengan latar kehidupan di sebuah rumah sakit. Menceritakan tentang lima dokter spesialis yang bersahabat sejak kuliah hingga kesemuanya menjadi dokter spesialis hebat di sebuah rumah sakit terbesar di Seoul, Yulje.

Kelimanya dipertemukan secara tidak sengaja di sebuah ruang gudang sempit saat masing-masing dari mereka sama-sama ingin menghindari kegiatan orientasi mahasiswa baru yang membosankan. Sejak saat itu mereka menjalin persahatan dan membentuk grup band musik yang mereka nikmati sendiri.

Persahabatan empat pria dan satu wanita ini tentu saja dibumbui dengan kisah asmara yang muncul diantara mereka. Tapi bukan empat pria memperebutkan seorang wanita, ya. Bukan. Tetapi mereka memiliki kerumitan kisah asmaranya masing-masing.

hospital playlist 2 berapa episode

 

5 Karakter dokter spesialis di Hospital Playlist

Di season pertamanya, cerita dimulai dari meninggalnya CEO rumah sakit Yulje yang ternyata adalah 아버지 (abeoji) dari dokter Ahn. Lucunya, meski persahabatan mereka terjalin selama 20 tahun, ternyata ada yang tidak tahu kalau dokter Ahn adalah chaebol pemilik rumah sakit tempat kelimanya bekerja sebagai dokter spesialis.

Dokter Ahn Jeong-won adalah asisten profesor bedah anak berhati lembut yang juga ahli waris dari rumah sakit Yulje ini, karena semua kakaknya memilih mengabdikan diri menjadi pastor. Tanpa diketahui banyak orang, diam-diam Ahn Jeong-won menjadi secret donatur mandiri bagi pasien operasi (khusunya anak-anak) yang kondisinya kurang mampu.

Uang untuk donasi itu diambilnya dari hasil saham warisan bapaknya tersebut. Dokter ganteng, berhati lembut, dan ahli sedekah ini rupanya juga ingin mengikuti jejak para kakaknya untuk menjadi pastor muda. Tentu saja hal itu ditentang emaknya karena merasa di usia tuanya dia hidup sendirian.

Lee Ik-jun, asisten profesor bedah umum dengan subspesialisasi operasi hepatobilier & pankreas (hati, kantung empedu, saluran empedu, dan pankreas). Seorang duda dengan satu anak yang sangat berdedikasi. Memiliki selera humor yang tinggi dan sangat populer di kalangan pasien karena keramahannya saat menangani pasien.

Kemudian ada Kim Jun-wan sebagai profesor rekanan bedah torakoplastik (Cardiothoracic Surgery). Dokter bedah dada satu ini terkesan galak terutama di depan para dokter residen bimbingannya. Meski begitu, aslinya dia adalah seorang yang romantis.

Yang Seok-hyung adalah asisten profesor kebidanan dan ginekologi yang memiliki karakter lemah lembut namun suka menyendiri. Dia tidak suka keramaian tetapi sangat peka dengan perasaan pasiennya. Hal itu membuatnya menjadi dokter SpOG yang paling banyak pasiennya.

Sedangkan dokter Chae Song-wa adalah profesor rekanan bedah saraf sekaligus satu-satunya wanita dalam geng persahabatan mereka.

 

Hospital Playlist Season 2

Di episode 12 season pertama, ditutup dengan adegan dokter Yang Seok-hyung menolak ajakan dokter residen bimbingannya untuk makan malam di malam Natal dan kemudian menerima telepon dari mantan isterinya.

Di season 2 ini pun dibuka dengan dokter Yang Seok yang menemui mantan isterinya yang adalah anak dari profesor ternama karena sang profesor sedang masuk IGD.

Di season sebelumnya, dokter Ahn yang cukup pemalu itu menutup episode dengan adegan kisseu bersama dokter Jang, seorang dokter residen tahun ketiga di spesialis bedah umum. Pun kini dikisahkan keduanya resmi menjadi pasangan kekasih. Namun sayangnya, mereka masih menyembunyikan kisah asmara mereka.

Sedangkan dokter Kim yang diam-diam menjalin asmara dengan adik Lee Ik-jun. Dikisahkan masih menjalani LDR dengan Ik-sun, adeknya Ik-jun itu.

Sementara dokter Ik-jun yang di season sebelumnya sempat bertanya pada dokter Chae tentang bagaimana dia harus menghandle perasaannya terhadap seorang teman lamanya, yang sebenarnya adalah dokter Chae sendiri. Di episode pertama season ini dijawab oleh dokter Chae yang mengindikasikan penolakan. Tapi bisa jadi di season dua ini endingnya mereka justru akan bersama. Harapannya sih begitu, ya. Hihi.

Selain menceritakan kerumitan kisah cinta mereka, drama ini juga memberikan gambaran kehidupan di rumah sakit dengan segala kisah suka-dukanya. Kalau tebakanku benar, season dua ini akan lebih banyak mengulas kisah asmara kelima dokter hebat tersebut sih. Karena di musim sebelumnya sudah banyak mengulas hiruk-pikuk masalah pasien yang sudah sangat kompleks. Tentunya dengan konflik yang tak kalah seru, ya.

Sejak di season pertama, aku sudah terkesima dengan akting semua pemerannya. Sangat apik dan terkesan dokter spesialis beneran. Daebak lah pokoknya.

Buat yang belum pernah nonton sama sekali, wajib banget nonton dari season 1 ya chingudeul. Baru lanjut ke season 2. Biar paham alurnya dengan benar. Nggak usah khawatir ketinggalan, karena season 2 ini baru tayang 1 episode dan hanya tayang sekali seminggu saja.

Buat yang sudah nonton, yuk ngobrol di kolom komentar!

para pemeran utama drama hospital playlist season 2
Main Cast | pic: dokumentasi Netflix

 

Detail Drama

  • Judul asli: 슬기로운 의사생활 (seulgiroun uisasaenghwal)
  • Produser: Lee Myung-han
  • Penulis: Lee Woo-jung
  • Sutradara: Shin Won-ho
  • Genre: Komedi romantis
  • Latar belakang: rumah sakit dan persahabatan
  • Jadwal On-air: 17 Juni 2021 – 19 Agustus 2021 (setiap hari kamis jam 10 pm KST)
  • Jaringan: TvN Netflix
  • Episode: 12

 

Daftar Pemeran Utama

  • Jo Jong-suk sebagai Lee Ik-jun, dokter spesialis Hepatobiller-Pankreas.
  • Yoo Yeon-seok sebagai Ahn Jeong-won, dokter spesialis bedah anak.
  • Jung Kyoung-ho sebagai Kim Jun-wan, dokter spesialis bedah paru (torakoplastik).
  • Kim Dae-myung sebagai Yang Seok-hyung, dokter spesialis Kebidanan dan Ginekologi (SpoG)
  • Jeon Mi-do sebagai Chae Song-hwa, dokter spesialis bedah saraf.

 

Sekian dulu ya ceriwis manis kali ini.

안녕!

 

2 Comments

  1. Wooww Jadi pengen jadi Dokter aku maak!!..🤭🤭🤭

    Wuuihhh blog baru..😊😊😊👍👍👍

    1. hehe iya nih, selamat datang di rumah baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!