Harga Waroeng Steak and Shake Kuta – Low Price & Halal

harga waroeng steak and shake

Halo yeoreobun! Menutup liburan yang nambah sehari kemarin, aku ngajakin si bujang mampir ke waroeng steak Kuta karena doi udah lama pengen makan steak tapi si emak ini entar-entar mulu. Harga Waroeng Steak and Shake ini tergolong ramah kantong, loh. Juga merupakan salah satu pilihan kuliner halal Bali buat wisatawan muslim yang bingung nyari tempat makan yang halal dan muslim friendly.

Kali ini kami sengaja memilih outlet yang di Kuta karena pengennya sekalian jalan-jalan after 2 tahun tidak menyaksikan riuhnya Kuta. Riuhnya sih dapet, macet dan panasnya juga udah Kuta banget. Tapi sayang, aku lupa kalau masih banyak gerai yang belum buka kembali after terkena dampak pandemi, salah satunya yang mau kami kunjungi tersebut.

Well, nggak jadi jalan-jalan rapopo, yang penting acara isi perut nggak ada kendala. Heuheu.

Review dan Daftar Harga Waroeng Steak and Shake Bali

waroeng steak menu 2022
Selain harga Waroeng Steak and Shake ini murah, suasana warungnya juga cozy banget. Di Bali sendiri, waroeng steak and shake ini ada 4 outlet. Aku pribadi sih baru nyobain di 2 outlet saja. Yang pertama dulu di outlet Renon karena dekat dengan tempat kos. Suasananya juga nyaman.

Dan kali ini sengaja memilih yang di outlet Kuta ini. Untuk di outlet Kuta ini tempat parkirnya tidak seluas di outlet Renon, tapi untuk ruangan makan indoor-nya menurutku sih sedikit lebih luas dan lebih nyaman. Karena untuk outlet Renon lebih bertema outdoor. Oiya, di semua outlet Waroeng Steak and Shake tersedia mushola, ya bestie. So, friendly banget buat temen-temen muslim.

Kamar mandinya lumayan bersih, kemarin pas ke sana toiletnya sih bau wangi kamper gitu. Hanya saja sepertinya ada pengguna yang setelah menggunakan toilet cewek ini agak bikin berantakan, karena banyak tissu berceceran dan agak kacau, jadi terpaksa aku cancle pipisnya. Wkwk.

Buat semua pengguna aja sih, tolong dong kalau habis pakai toilet yang tergolong umum itu mbok ya kesadarannya buat jaga kebersihan toilet seperti semula. Misalnya nggak ninggalin bau pesing, atau buanglah tissu dan sampah toilet pada tempatnya agar pengguna berikutnya tetap nyaman.

Karena karyawan warungnya kan nggak mungkin dong ya stand by jagain toilet buat beberes terus, apalagi pas kondisi warung lagi ramai-ramainya. Eh kok jadi curhat.

Baiklah, kita balik lagi ke menu dan harga di Waroeng Steak and Shake Kuta aja ya bestie.
menu steak and shake

Menu di Waroeng Steak and Shake

Pilihan menu utama terbagi menjadi 3, yaitu grill steak, steak ala Waroeng dengan brown sauce, dan steak ala Waroeng dengan cheese sauce. Untuk pilihan pertama, atau lebih ke premium class adalah grill steak. Grill steak ini terdiri dari daging steak lokal dan daging steak import yang dimasak dengan cara grill. Sedangkan untuk steak ala waroeng adalah jenis crispy steak, yaitu daging sapi/daging ayam/ikan dori digoreng dengan balutan tepung yang renyah.

Untuk pilihan grill steak import, ada sirloin, rib eye, dan wagyu meltique. Hmm, bayangin mereka bertiga ini sih berasa makan steak mevvah, ya. Tapi karena harganya agak lumayan untuk kocekku hari ini, jadi aku skip dulu. Heuheu.

Sedangkan untuk grill steak lokal, ada pilihan chicken mushroom, chicken pepper, beef steak, blackpepper, dan dori grill.

Kebetulan kemarin aku dan si sulung pesen 3 macem, rada kalap sih emang, sengaja nggak sarapan juga biar perutnya kosong blong. Menu yang kami pesen adalah Beef Steak, Blackpepper, dan Chicken cordon Bleu with cheese sauce.
Untuk menu Beef Steak, merupakan beef lokal yang di-grill kemudian disiram dengan mushroom brown sauce. Dagingnya cukup empuk dan mudah dipotong. Kebetulan aku dapet daging yang sedikit lebih tebal jadi lumayan nampol.

Sementara si sulung memilih Blackpepper dengan harapan ada sensasi pedas gila. Menu Blackpepper ini mirip dengan Beef Steak namun sauce-nya tidak ada jamurnya, dan diganti dengan lada hitam bubuk di atas daging sehingga memiliki rasa yang sedikit lebih pedas ala merica gitu.

Tapi sayang, sensasi black pepper yang pedas gila tidak sesuai ekspektasi dia. Dan karena kebetulan dagingnya sedikit lebih tipis dari Beef Steak punyaku, menu Beef Blackpepper ini sedikit lebih dry jadinya.

Overall keduanya enak, tapi aku lebih suka yang Beef Steak.

Oiya, semua menu steak sudah dilengkapi dengan potato wedges dan mix vegetable (jagung manis, wortel, kacang polong) yang insyaaAllah sudah bikin wareg. Tapi buat yang kurang afdol kalau belum pakai nasi, tersedia pilihan menu nasi putih atau tambahan kentang di pilihan adds on ya bestie.

Sedangkan untuk Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce, kami sepakat suka dengan sausnya. Seporsi cordon bleu ini berisi 2 gulung yang masing-masing ukurannya segede 2 jari. Chicken cordon bleu ini adalah filet dada ayam gulung yang di dalamnya diisi selembar (semacam) daging asap dan keju, kemudian dibalut dengan tepung roti dan digoreng.

Seporsi Beef Steak dan 1 gulung Chicken Cordon Bleu udah bikin aku wareg banget, sedangkan si sulung dengan porsi yang sama denganku masih ditambah sepiring nasi putih dan pulangnya masih bilang lapar. Maklum lah ya masa pertumbuhan dia mah. Wkwk.

Oiya, selain pilihan steak, ada banyak variasi pilihan rice series yaitu nasi dengan lauk dan saus ala Waroeng yang Indonesia banget. Juga tersedia paket buat rame-rame yang masing-masing berisi 5 pcs crispy dengan 2 macam sauce yaitu brown sauce & cheese sauce. Sedangkan menu terbaru yang sering sold out adalah varian steak sambal korek yang sudah pasti Indonesia banget.

Daftar Harga Menu Waroeng Steak and Shake

waroeng steak menu 2022
Berikut beberapa daftar harga yang sempat aku capture di buku menunya.

Grill Steak Import:
Sirloin Import, 79k IDR
Rib Eye Import, 83k IDR
Wagyu Meltique 200g, 97k IDR

Grill Steak Lokal:
Chicken Mushroom, 31k IDR
Chicken Pepper, 31k IDR
Beef Steak, 41k IDR
Blackpepper, 41k IDR
Dori Grill, 33k IDR

Steak ala Waroeng (Brown Sauce / Cheese Sauce)
Chicken, 22k IDR
Sirloin, 27 IDR
Tenderloin, 28k IDR
Dori Steak, 27k IDR
Cumi, 27k IDR
Steak Waroeng, 30k IDR
Cordon Bleu, 34k IDR
Chicken Double, 32k IDR
Sirloin Double, 38k IDR
Tenderloin Double, 39k IDR
Rice Series start from 19k IDR.
Aneka Minuman start from 19k IDR

*untuk cheese sauce ada selisih harga sekitar 1-5k per item. Maap lupa potoin.
**harga belum termasuk ppn (kemarin aku masih dikenakan ppn 10%)

waroeng steak and shake terdekat

Lokasi Outlet Waroeng Steak and Shake di Bali

Outlet Kuta:
Jl. Raya Kuta No. 88B, Tuban, Kec. Kuta – Badung, Bali.

Outlet Renon:
Jl. Tukad yeh Aya, Renon – Denpasar, Bali.

Outlet Jimbaran:
Jl. Raya Unud Jimbaran, Badung, Bali.

Outlet Bedahulu:
Jl. Bedahulu No. 24A, Peguyangan – Denpasar, Bali.

My Impression:

Untuk outlet Waroeng Steak and Shake Kuta ini tempatnya cozy dan cukup luas. Tersedia area outdoor dan indoor yang bebas rokok. Cocok juga buat acara rame-rame kumpul keluarga atau teman.

Harganya relatif terjangkau buat yang kantongnya lagi cekak, namun masing-masing menu sepertinya ada selisih 1rb dari outlet lainnya. Wajar sih, karena Kuta memang tergolong kawasan mahal.

Dari ketiga menu yang aku coba, paling suka dengan Beef Steak, tapi juga suka sama cheese sauce. Sayangnya cheese sauce ini hanya tersedia untuk steak yang crispy saja. Sedangkan minumannya, aku suka dengan Lemon Squash Float yang dipilih si sulung.

Waroeng Steak and Shake ini sudah memiliki sertifikat halal resmi dari MUI jadi insyaaAllah semua menunya halal ya bestie. Ditambah lagi semua outlet juga menyediakan mushola, jadi moslem friendly banget.

Oke deh bestie, segini dulu ya review dan info harga Waroeng Steak and Shake outlet Kuta kali ini. Semoga bermanfaat.


안녕!

Hello, I'm Sera Wicaksono. Mom of 3 and stay in Bali, ID. For business inquiry, don't hesitate to contact me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!